Looking for a handful of experiences

Habitat, Adaptasi, Evolusi, Energi

Habitat

Habitat adalah tempat suatu makhluk hidup tinggal dan berkembang biak. Sebuah wilayah ekologi atau lingkungan yang dihuni oleh spesies tertentu dari hewan, tumbuhan atau jenis organisme. Menurut Clements dan Shelford (1939), habitat adalah lingkungan fisik yang ada di sekitar suatu spesies, atau populasi spesies, atau kelompok spesies, atau komunitas.

Adaptasi

Adaptasi adalah kemampuan dari sebuah organisme untuk menyesuaikan dengan habitatnya untuk bertahan hidup. Menyesuaikan dari hal mencari makanan, kondisi fisik, bereproduksi serta merespon perubahan yg terjadi pada sekitarnya.

Evolusi

Evolusi merupakan proses perubahan struktur tubuh makhluk hidup yang berlangsung sangat lambat dan dalam kurun waktu yang sangat lama, atau dari satu generasi ke generasi berikutnya. Perubahan ini disebabkan oleh kombinasi tiga proses utama: variasi, reproduksi, dan seleksi. Evolusi didorong oleh dua hal, yaitu seleksi alam dan genetic drift. Seleksi alam menghilangkan sifat-sifat merugikan di lingkungan hidup dari spesies itu sendiri untuk d, sedangkan sifat-sifat yang dipelukan atau menguntungkan dipertahankan untuk keberlangsungan hidup spesies itu sendiri. Sedangkan genetic drift merupakan sebuah proses bebas yang menghasilkan perubahan acak pada frekuensi sifat suatu populasi. Hanyutan genetik dihasilkan oleh probabilitas apakah suatu sifat akan diwariskan ketika suatu individu bertahan hidup dan bereproduksi.

Energi

Ditinjau dari perspektif fisika, setiap sistem fisik mengandung (secara alternatif,menyimpan) sejumlah energi; berapa tepatnya ditentukan dengan mengambil jumlah dari sejumlah persamaan khusus, masing-masing didesain untuk mengukur energi yang disimpan secara khusus. Secara umum, adanya energi diketahui oleh pengamat setiap ada pergantian sifat objek atau sistem. Tidak ada cara seragam untuk memperlihatkan energi. energi juga berpengaruh terhadap kehidupan ekosistem dipesisir, yaitu energi arus, cahaya , angin, dan sebagainya. terumbu karang, mangrove, dan lamunsangat membutruhkan matahri untuk proses pertumbuhan dan pembuatan makanan

 

Untuk penjelasan tentang relung, suksesi, dan faktor pembatas dapat dilihat selengkapnya di blog : gameismylife47.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s